Selasa, 11 Juni 2013

Merek Indonesia Yang Selama Ini Dikenal Merek Luar Negri


Selama ini banyak yang mengenal merk-merk ini berasal dari luar negri. Ternyata banyak juga produk-produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar?!!

Dari pada beli produk luar yang ternyata bajakan, mending beli produk lokal bukan berarti mendukung industri dalam negri tapi memajukan negri sendiri.

1. Maspion
Iklan Maspion terkenal dengan ungkapan "Cintai produk-produk Indonesia". Maspion memang perusahaan lokal yang terkenal dengan produk alat-alat elektronik keperluan rumah tangga mulai dari setrika, blender, kipas angin sampai AC. Perusahaan yang berpusah di Surabaya ini memulai berbisnis dari tahun 1960-an.


2. Polygon
Pasti Anda kenal dengan merek sepeda yang satu ini. Mulai dari sepeda gunung, sepeda mini, sepeda BMX, sampai sepeda lipatan bisa dibuat pabrik sepeda yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur ini. Soal kualitas Anda tidak usah khawatir. Banyak pengguna biasa sampai komunitas penggemar sepeda memakai produk lokal ini.

 3. Polytron

Mungkin saja di rumah kita punya tv, radio atau alat elektronik lainya yang bermerek Polyron. Perusahaan yang punya pabrik di kudus dan Semarang ini bisa di bilang sudah jaminan 100%. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1970-an membuat televisi dengan kualitas yang gak kalah dengan produk luar negri.

4. Byon

Perkembangan teknologi ternyata tidak membuat bangsa kita menjadi penonton. Byon ikutan hadir meramaikan tren komputer notebook. Dengan harga jual yang lebih murah, Byon bukan produk asal-asalan. Melainkan punya konsep yang cukup unik. Kehadiran Byon membuktikan bangsa kita juga mampu membuat produk berteknologi tinggi.

5. Lea


Walaupun mereknya berbau Amerika, tetapi sebenarnya ini produk indonesia. Soal model dan kualitasnya, pasti sering kita lihat sendri kalau Lea gak pernah minder berdiri sejajar dengan jenas merek-merek lokal di mall manapun. Walaupun tanpilannya seperti produk impor.


6. Tomkins

Mulai dari sepatu olahraga, sepatu bola, sampai sepatu futsal, tersedia dalam merek ini. Soal ukuran, dari dewasa, sampao anak-anak tersedia. Saudara tidak usah bingung kesannya namanya bule bangat.

7. Bodypack dan Eiger


Kedua merek ini bernaung dalam satu induk perusahaan yang berpusat di bandung. Kedua merek ini terkenal dengan produk tas. Bedanya Bodypack sekarang memfokuskan diri dari produk tas laptop dan tas gadget, sekarang Eiger setia pada produk-produk berbau kegiatan berbau alam bebas.
Kualitas Eiger memang sudah di kenal luas di kalangan penggiat alam bebas.

8. J.CO Dounts and Coffee


Tahun 2005, outlet pertama J.CO dounts dan Coffee di buka di Supermall Karawaci. Sejak itu J.CO terus mengembangkan sayap di berbagai mall di Indonesia. Dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas Internasional.Perusahaan lokal dengan rasa internasional ini terus berkembang. J.CO bahkan ada di Malaysia dan Singapore.

9. CFC (California Fried Chicken)

Restoran ayam goreng ini namanya Amerika bangat. Padahal ini perusahaan lokal. CFC pertama kali didirikan oleh Pioneerdo Gourment Internasional Tbk, 13 Desember 1983 dengan nama California pioneerdo gourment. Tahun 1988 mengganti nama yang menjadi sekarang ini. Soal rasanya, gak kalah kok dari restoran Ayam Amerika.

10. Hoka Hoka Bento

Hoka Hoka Bento merupakan restoran yang menyajikan makanan Jepang. Pertama kali didirkan di bawah naugan PT. Eka Bogainti. Dengan restoran pertama berlokasi di kebun kacang, Jakarta. Walaupun kelihatan seperti produk luar negri tapi ternyata produk lokal. Kualitas makanannya gak kalah dengan makanan Jepang yang asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar